Kamis, 07 Mei 2009

Cara Ubah Video YouTube Jadi File MP3

Ketika kesulitan untuk membeli lagu-lagu edisi khusus di toko-toko musik online, biasanya kita hanya bisa berpuas diri mendengarkannya di YouTube. Kita tidak akan bisa memasukkannya di ponsel atau iPhone kita, untuk didengarkan kapan saja. Tapi sebenarnya ada satu cara untuk menjadikan video itu menjadi file MP3.
Dengan menjadikannya file MP3, maka kita akan dapat memutarnya kapan saja di media yang kita punya. Cara itu didapat dengan adanya situs Video 2 MP3, yang dapat mengubah semua video yang ada di YouTube menjadi file MP3.
Caranya pun cukup mudah, hanya perlu copy dan paste alamat URL yang ada di halaman video YouTube ke kotak yang disediakan dan kemudian tinggal klik Convert. Kemudian tunggu beberapa menit.
Ketika Video 2 MP3 selesai melakukan proses converting, Anda akan bisa melihat link ke file MP3-nya. Klik kanan padalink itu dan pilih opsi download sesuai dengan browser Anda. Kemudian tinggal copy-kan ke media yang Anda inginkan.
Catatan untuk pengguna Firefox, ada extension Video 2 MP3 yang akan langsung memunculkan link download file MP3 untuk setiap halaman video YouTube yang tampil. Dengan cara ini, akan menghemat langkah Anda dalam copy dan paste alamat URL-nya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar